Bukti kepedulian dan kewaspadaan SMAN 9 Padang terhadap pencegahan berjangkitnya virus Covid-19. Sekolah bekerja sama dengan Pemko melalui Kecamatan Pauh, Damkar Kota Padang, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian pada Rabu 18 Maret 2020 mengadakan Penyemprotan Disinfektan di SMA Negeri 9 Padang.

Damkar melakukan Penyempitran DisinfektanCorona Virus Disease (Covid-19) atau lebih dikenal dengan sebutan virus Corona merupakan virus yang menyerang sistem pernapasan dan bisa mengakibatkan kematian. Virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China ini mendapatkan perhatian khusus dari dunia internasional.

Bahkan organisasi kesehatan dunia, WHO, menghimbau seluruh dunia untuk mengutamakan perilaku hidup sehat dan pembiasaan mencuci tangan. Di Indonesia, pencegahan penyebaran virus ini mulai disosialisaikan di sekolah-sekolah. Seperti dilakukan di SMA Negeri 9 Kota Padang.

Kepala Sekolah SMA Negeri 9 Padang ibu Yuni Era, S.Pd, M.Si YuniEra Menginstruksikan untuk melakukan Pengecekan suhu tubuh dan seluruh warga sekolah untuk berperilaku hidup sehat dan selalu mencuci tangan dengan sabun. Kepala sekolah juga menginstruksikan kepada Guru Kimia untuk membuat sabun pencuci tangan/ hand sanitizer.

“Sampaikan juga kepada masyarakat untuk membiasakan cuci tangan dengan sabun secara benar. Agar masyarakat terhindar dari paparan virus corona dan penyakit lainnya,” himbaunya.
Semoga kita semua terhindar dari wabah mematikan ini.

The following two tabs change content below.

Leave a Comment